Kamus Online

 on Selasa, 28 Oktober 2008  

Disini aku akan memberikan informasi tentang beberapa situs layanan kamus online yang dapat menerjemahkan dari Bahasa indonesia ke bahasa lain atau juga sebaliknya. Saya akan mereview beberapa kamus online yang paling pantas untuk direview dan merupakan salah satu yang terbaik.

1. www.sederet.com
Situs sederet adalah situs kamus online andalan saya dan paling sering saya pakai, karena lebih lengkap, ada juga idiomnya disana. padanan katanya juga sangat lengkap. Walaupun situs ini baru yakni baru muncul tahun 2006 baru tapi koleksi kata-katanya paling lengkap.

2. http://kamus.ugm.ac.id/
Kamus online buatan universitas UGM, memberikan tampilan yang minimalis tidak ada iklan sama sekali di situs kamus online ini jadi lebih terlihat santai di mata. Disamping sebagai penterjemah bahasa Inggris, situs ini juga ada penterjemah bahasa belanda (Dutch). Kelemahannya kamus online buatan UGM ini ada pada kosakatanya agak sedikit kurang.

3. www.kamus.net
Salah satu kamus online tertua di Indonesia, yakni lahir di tahun 2000 dan kamus online yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kadangkala situs ini juga agak sedikit mengalami error dalam memberikan hasil, namun tetap tidak jelek untuk digunakan.

4. www.inbahasa.com
Kamus online ini masih dalam tahap beta, namun tetap bagus untuk digunakan, karena cepat dalam memberikan hasil tanpa kita tekan enter atau klik "terjemahkan", hasil terjemahannya sudah muncul disebelah kanannya.

5. http://kamus.itb.ac.id
Kamus online buatan universitas ITB, memiliki backgroundnya hampir menyerupai situs pencari Google. Cukup bagus juga untuk digunakan. Kelebihan lain kamus online ini adalah bisa menterjemah bahasa indonesia ke bahasa perancis, jerman dan italia. Kelemahannya terkadang untuk menterjemahkan kata tertentu agak sedikit lama. Yang masih dalam tahap pengembangan selanjutnya adalah bahasa Sunda dan Jawa, kita tunggu saja.

6. http://kamus.orisinil.com

7. http://kamus.javakedaton.com/kamus.php
Kamus online untuk menterjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Arab dan belum bisa dari Arab ke Indonesia. Kosakata tidak terlalu banyak tapi lumayan untuk belajar.
Kamus Online 4.5 5 hery_wae Selasa, 28 Oktober 2008 Disini aku akan memberikan informasi tentang beberapa situs layanan kamus online yang dapat menerjemahkan dari Bahasa indonesia ke bahasa la...


Tidak ada komentar: